Wednesday, April 3, 2019

Bergenre Komedi, Star Stealer Menangi Viu Pitching Forum 2019

Bersamaan dengan peringatan Hari Film Nasional, Viu menjadi service OTT terpenting, menginformasikan pemenang dari arena Viu Pitching Komunitas (VPF) 2019 di Hotel Aryaduta Lippo Village, Karawaci, Sabtu (30/3). Inspirasi narasi komedi berjudul Star Stealer karya Aaron Timothy dipilih menjadi pemenang.

“Terpilih jadi satu diantara finalis telah jadi satu peluang yang begitu bernilai buat saya. Waktu lakukan pitching saya sudah sempat tegang walau sebenarnya narasi saya komedi. Jadi begitu mengagetkan pula saat sukses memenangi Viu Pitching Komunitas 2019,” papar Aaron Timothy.

Baca Juga : Revo Town XXI Bekasi dan Jadwal Bioskop XXI Bekasi

Star Stealer dinobatkan menjadi pemenang sesudah dikerjakan rangkaian pekerjaan audisi berbentuk Dialog Film di 10 kota di Indonesia serta terima beberapa ratus inspirasi narasi. Star Stealer akan selekasnya di produksi jadi Viu Originals. Star Stealer menggagas tokoh Kania yaitu seseorang mahasiswa drop out. Ia mesti membayar utang ayahnya dengan langkah menghimpun serta jual barang artis yang dicurinya.

“Ide dibalik Star Stealer begitu unik serta dewan juri dengan aklamasi memilihnya menjadi pemenang sebab sangat siap di produksi jadi 13 episode. Jalan ceritanya fresh memvisualisasikan kehidupan yang terkait dengan anak muda, tujuan pirsawan Viu. Ini yang membuat narasi itu diambil jadi pemenang,” tutur Nia Dinata, Sutradara, Produser, serta Juri Viu Pitching Komunitas.

Menurut Nia, keseluruhannya, peserta tahun ini pula dipandang lebih masak. Tidak hanya mengusung kenyataan yang menarik, banyak ide narasi mencerminkan kehidupan anak muda yang tidak dapat lepas dari gadget serta dunia maya.

“Viu Pitching Komunitas, yang sekarang masuk di tahun ketiganya, sudah berkembang dengan cepat. Kami memiliki komitmen untuk selalu berinvestasi pada bakat lokal dengan memberi mentorship yang pas, permodalan serta suport tehnis dalam membuahkan tayangan berkualitas tinggi,” timpal Senior Vice President Marketing Viu Indonesia, Myra Suraryo.

Baca Juga : Jadwal XXI Revo Town Bekasi dan Studio XXI Batam

Bangun Bakat, Januari 2019 lantas, Viu Pitching Komunitas (VPF) ialah arena tahunan yang diperuntukkan untuk meningkatkan bakat serta beberapa ide papan atas untuk meningkatkan industri content Indonesia dan membuahkan Original Series buat customer Indonesia yang nikmati tayangan lokal berkualitas tinggi.

“Sudah terbayang oleh saya Star Stealer akan dikerjakan seperti apa dari bagian tulisan serta yakini nanti bisa menjadi karya yang dinanti,” kata Melissa Karim, Penulis naskah Profesional & Produser, satu diantara juri Viu Pitching Komunitas.

Lewat proses ini, kata Melissa, sineas temukan banyak inspirasi narasi dari jenis yang bermacam, termasuk juga drama komedi, komedi romantis, thriller, drama keluarga, serta drama romantis. Beberapa finalis bisa belajar bagaimana menyiapkan satu proposal serta memaparkannya dengan menarik buat Produser Eksekutif.

Semenjak tanggal 25 sampai 30 Maret 2019 lantas, 12 finalis dipilih sudah ikuti Workshop yang diarahkan oleh beberapa tutor profesional di industri perfilman Indonesia seperti Sammaria Simanjuntak (sutradara serta produser), Andri Cung (penulis naskah), Aline Jusria (penyuntingan), Pritagita Arianegara (sutradara), Rohaya (dosen mata kuliah produksi FFTV IKJ-Kepala UPT Sinemaflex) serta Fadjar Hutomo (Deputi Akses Pemodalan Bekraf).

Baca Juga : Jadwal Bioskop XXI Batam dan Jadwal XXI Studio Batam

Lebih jauh, Fadjar Hutomo, Deputi Akses Pendanaan Bekraf, mengemukakan Bekraf memberi dukungan ide ini menjadi usaha untuk meningkatkan serta memperkaya content lokal Indonesia. Arena semacam ini lumayan baik diperbanyak serta dinaikkan supaya industri kreatif Indonesia berkembang semakin cepat.

Di akhir dari Workshop, dewan juri yang terbagi dalam Myra Suraryo (Viu Senior Vice President Marketing Viu Indonesia), Sahana Kamath (Viu Head of Original Production Malaysia & Indonesia), Nia Dinata (Sutradara, Produser, Pendiri Kalyana Shira Films), Melissa Karim (Penulis naskah, Produser), Lucky Kuswandi (Penulis naskah, Sutradara), Devina Sofiyanti (penulis skenario IKJ) serta Fadjar Hutomo (Deputi Akses Pemodalan Bekraf) pada akhirnya menginformasikan narasi Star Stealer karya Aaron Timothy menjadi pemenang.

No comments:

Post a Comment